Bercak Darah di Seprai karena Menstruasi, Ini Tips MembersihkannyaCyber4rd | Setiap bulannya perempuan pasti mengalami periode menstruasi bulanan. Terkadang karena keasyikkan tertidur, tak bisa dihindari noda darah bulanan ini sampai menembus ke seprai tempat tidur Anda.
Bercak atau noda darah menstruasi yang terpapar pada seprai tempat tidur cukup sulit dihilangkan. Namun, Anda tak perlu khawatir, berikut beberapa kiat membersihkannya.
1. Sampo
Sampo yang biasa Anda gunakan untuk membersihkan rambut ini mengandung formula yang efektif dalam menghilangkan noda darah dengan sempurna. Caranya mudah kok, sikat lembut seprai dengan sampo, kemudian bilas hingga bersih.
2. Baking soda
Baking soda ternyata juga bisa membantu membersihkan noda darah di seprai. Ini adalah bahan yang cukup mudah ditemukan dan harganya relatif murah. Caranya, siapkan seprai yang bernoda dan air dingin, kemudian tuangkan baking soda yang sudah dicampur dengan sedikit air ke bagian kain yang terkena noda, kemudian diamkan selama 30 menit. Kemudian, gosok dengan bantuan kain bersih atau lap.
3. Saus pengempuk daging
Jika noda darah sudah mengering maka Anda bisa menghilangkan noda ini dengan menggunakan saus pengempuk daging. Saus ini memiliki kemampuan untuk memutuskan rantai protein dari noda darah sehingga mudah dibersihkan. Setelah noda darah ini mulai memudar, tuntaskan dengan dibilas air hingga bersih. 
Sumber : Boldsky

0 comments:

Post a Comment

 
Top